Lowongan Kerja Kaltim Samarinda - Balikpapan

LOWONGAN KERJA

Sunday, March 1, 2009

WEB : Display Flickr photos on your website

Beberapa pemilik blog kini semakin banyak yang melengkapi tampilan blognya dengan menampilkan album photo di salah satu sudut blognya.Hitung-hitung sebagai media aktualisasi, blog memang ampuh untuk mewujudkan keinginan menampilkan sosok yang lebih manusiawi dengan kemunculan photo-photo pribadi.Jadi bila photo kita terlalu sayang hanya dinikmati sendiri, knapa tidak mencoba menyebarkannya lewat blog?

Salah satu layanan photo album yang popular di kalangan blogger adalah flickr.Layanan gratis dari Yahoo ini memang paling menarik, baik dari segi tampilan maupun dukungan tool dibelakangnya.Untuk itu kita akan mencoba mendapatkan kode HTML dari flickr agar bisa digabungkan dengan template blogger kita.Kita mulai?

Pertama kali yang perlu dilakukan jelas memiliki akun di flickr.Bilapun tidak, yahoo tidak berkeberatan kita menggunakan akun email kita di yahooo sebagai user login di flickr.Kita akan membicarakan cara mendapatkan kode HTMLnya, untuk itu disini tidak dibahas bagaimana cara mengupload photo, mengorganisasikan, membuat group atau setingan photo album lainnya.

1. Untuk itu kita membutuhkan badge dengan mengakses tautan http://www.flickr.com/badge_new.gne.

Disini ada 2 pilihan mode tampilan badge yang akan kita pasang di blog.Yakni an HTML badge dan a Flash badge.Keduanya diberikan keleluasaan memilih mengingat kelebihan dan kekurangan badge yang terpilih.HTML sangat cocok untuk yang lebih mengedepankan sisi kesederhanaan.Sedang Flash mengagungkan sisi penampilan.Kekurangannya adalah versi HTML sangat monoton, sedangkan flash membutuhkan dukungan flash plugin di browser pengaksesnya.Jadi silahkan pilih salah satu dari kedua pilihan ini.

2.Pilih photo yang akan dipublikasikan.
Ini bisa jadi photo milik kita sendiri, atau photo temen kita.

Bila memilih opsi photo sendiri maka akan dipertajam pilihannya menjadi semua photo publik, atau photo dengan tag khusus ataupun publik photo yang telah kita Set sebelumnya.Saatnya untuk memilih salah satu agar kita semakin dekat dengan kode yang kita cari.

3.Kostumasi warna.
Ini bagian yang paling menyenangkan.Memilih warna yang kita kehendaki.Tak perlu takut bila kita tak mengetahui kode heksa dari warna yang kita inginkan.Terdapat panel warna yang disediakan untuk memudahkan kerja kita.

Kali ini gunakan feeling ya untuk mendapatkan warna yang sesuai dengan blog kita secara keseluruhan.Bagi yang tak ingin repot dengan warna pilihan terahir pun disediakan, yakni no background dan no border.Sepertinya ini cocok dengan yang diburu waktu mengejar pesawat ya .Setelah itu terahir kita pilih

4.Here comes our badges!

Woala....kodenyapun muncul dibagian ini.Jadi tunggu apalagi...salin dan pasang kode ini di blogmu.

Reblog this post [with Zemanta]

Related Posts



0 comments:

KomentarMu

 
© Copyright by ONLINE :+:ENTERTAINMENT@2009 ALL RIGHTS RESERVED  |  Template by Blogspot tutorial