Lowongan Kerja Kaltim Samarinda - Balikpapan

LOWONGAN KERJA

Wednesday, May 6, 2009

DPR Minta SBY Siapkan Pengganti Antasari AZHAR

Komisi III DPR akan segera memanggil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan meminta Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk mempersiapkan tim seleksi beserta calon pengganti Antasari Azhar. DPR akan memilih pengganti Antasari.

"Kami meminta presiden mempersiapkan calon pengganti dan merespon pemberhentian permanen Antasari. Tidak bisa SBY asal tunjuk saja, " ujar Ketua Komisi III DPR Trimedya Panjaitan.

Trimedya mengatakan itu usai rapat tertutup tentang penetapan Antasari sebagai tersangka di DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (5/5/2009).

Menurut Trimedya, Komisi III merasa dilangkahi dengan keputusan 4 wakil ketua KPK menonaktifkan Antasari dan menjadi pimpinan KPK secara bergiliran. Menurut Trimedya hal ini menurut perundangan yang berlaku, tidak dibenarkan.

"Yang berhak memilih ketua KPK adalah DPR. Tidak ada ketentuannya dalam UU No 20/2002 Wakil Ketua KPK menonaktifkan ketuanya," tegasnya.

Trimedya mengaku, banyak terjadi perdebatan sepanjang rapat selama 3 jam ini. Anggota DPR banyak yang meragukan kejadian ini.

"Kita tidak melihat sesederhana ini. Seorang Antasari mempertaruhkan posisinya hanya untuk wanita," imbuh dia.

Trimedya menambahkan, Komisi III akan segera memanggil Kapolri untuk meminta keterangan lebih jauh mengenai keterlibatan Antasari dalam pembunuhan Direktur Putra Rajawali Banjaran (PRB) Nasrudin Zulkarnaen. Namun waktunya belum diketahui.

"Kita akan undang Kapolri dan Menneg PAN untuk mengetahui selama 7 tahun ini bagaimana perjalanan KPK," tandas Trimedya.

Reblog this post [with Zemanta]

Related Posts



0 comments:

KomentarMu

 
© Copyright by ONLINE :+:ENTERTAINMENT@2009 ALL RIGHTS RESERVED  |  Template by Blogspot tutorial