Lowongan Kerja Kaltim Samarinda - Balikpapan

LOWONGAN KERJA

Friday, May 22, 2009

Muhammadiyah Tidak Haramkan Facebook

Jika Pondok Pesantren se Jawa-Madura yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pondok Pesantren Putri (FMP3) mengharamkan pemanfaatan situs jejaring sosial secara berlebihan. Namun sikap berbeda ditunjukan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur. Muhammadiyah malah menganjurkan umatnya untuk memanfaatkan situs jejaring sosial mencari teman ataupun informasi.

Menurut Sekretaris PWM Jatim, Nadjib Hamid, facebook, email ataupun chatting adalah berkah dari kemajuan ilmu pengetahuan.

"Katanya supaya hidup itu benar landasilah dengan agama dan hidup ini supaya mudah gunakan ilmu pengetahuan," ungkapnya kepada wartawan saat ditemui di rumah pribadinya di Jalan Ubi VI/27, Jumat (22/5/2009).

Nadjib yang juga anggota KPU Jatim ini mengatakan itu tergantung bagaimana pribadi masing-masing memanfaatkan kemajuan teknologi tersebut.

"Saya kira ini bukan wilayah halal dan haram, secara ansih barang itu semata tetapi dia bisa berubah menjadi haram dan halal tergantung illat hukumnya.
Bagaimana kita menggunakan teknologi itu menjadi haram atau bahkan satu ketika teknologi itu bisa menjadi wajib ketika memang diperlukan untuk kepentingan yang maslahat," tandasnya.

Facebook dan segala macam produk ilmu pengetahuan tambah dia harus dimanfaatkan dengan sebaik-baik mungkin.

"Muhammadiyah melihat ni sama dengan ilmu pengetahuan yang lain dan harus dimanfaatkan sebaik mungkin," pungkasnya.

Related Posts



0 comments:

KomentarMu

 
© Copyright by ONLINE :+:ENTERTAINMENT@2009 ALL RIGHTS RESERVED  |  Template by Blogspot tutorial