Lowongan Kerja Kaltim Samarinda - Balikpapan

LOWONGAN KERJA

Tuesday, March 23, 2010

Dianggap Menghina di Twitter, Siswa SMA Jadi Tersangka

AP Photo

TEMPO Interaktif, Malang - IL, 15 tahun, Siswa SMA Swasta di Kota Malang ditetapkan sebagai tersangka karena dianggap melakukan penghinaan terhadap CL, 14 tahun, melalui jejaring pertemanan Twitter, "Tersangka telah menggunakan kata-kata penghinaan di media elektronik dan menyebarkannya secara luas," kata Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Kepolisian resort Kota Malang Ajun Komisaris Polisi Decky Hermansyah, Senin (22/3).

Decky menuturkan dalam akun Twitter, IL menulis ‘Claudia Anak Tersundel Yang Gue Tahu’. Setelah menerima laporan dari CL, Polisi mempelajari berkas laporan dan kemudian menerapkan Undang-undang Informasi Transaksi Elektronik (ITE) untuk menjeratnya. "Dia melanggar Pasal 45 UU ITE."

Antara IL dan CL sebenarnya sudah ada perdamaian dan saling memaafkan. Namun, polisi tetap melanjutkan kasus ini dengan alasan perdamaian tak bisa menggalkan proses hukum tindak pidana. Hanya saja, polisi tak menahan IL karena dinilai tidak menyulitkan penyidikan dan berjanji tidak ingkar dalam pemanggilan petugas.

CL mengadukan IL pada Rabu (18/3). Aduannya berdasarkan penghinaan IL di Twitter pada Senin (15/3). CL ingin menyelesaikan masalah ini dengan baik-baik. Namun, IL tak mau dengan alasan kata-katanya dalam Twitter adalah tulisan yang wajar. "Dia tak mau minta maaf dan malah menantang mengadukan ke Polisi," kata CL.

CL menduga IL menuliskan status penghinaan karena cemburu. Ini berdasarkan SMS yang sering dikirimkan IL ke CL yang isinya tuduhan terhadap CL yang telah merampas pacarnya.

BIBIN BINTARIADI

Related Posts



0 comments:

KomentarMu

 
© Copyright by ONLINE :+:ENTERTAINMENT@2009 ALL RIGHTS RESERVED  |  Template by Blogspot tutorial