Lowongan Kerja Kaltim Samarinda - Balikpapan

LOWONGAN KERJA

Friday, May 8, 2009

Antasari Sering Bertemu Rhani juliani di Hotel untuk Jemput Bola Kasus

Selain larangan bermain golf, pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga harus membatasi pertemuan-pertemuan di tempat publik seperti hotel. Namun konon, saat masih menjabat sebagai Ketua KPK, Antasari Azhar sering bertemu orang di hotel.

Kuasa hukum Antasari, Ari Yusuf Amir berdalih, pertemuan-pertemuan itu untuk menjaga efektivitas kerja. "Pak Antasari selalu berpikir efektivitas jadi terkadang dia (Antasari) harus jemput bola," katanya saat berbincang dengan detikcom, Kamis (7/5/2009).

Jemput bola yang dimaksud Ari adalah, Antasari terkadang harus menemui pihak-pihak yang tidak berani datang ke KPK untuk melaporkan kasus tertentu. "Kan terkadang ada orang yang nggak berani untuk lapor dan sebagainya, jadi kadang Pak Antasari harus yang datang menemui kalau memang laporannya akurat dan kasusnya besar," katanya.

Antasari diketahui pernah bertemu Rhani Juliani di Hotel Grand Mahakam. Di hotel inilah Antasari bertemu dengan Kombes Wiliardi Wizar, mantan Kapolres Jaksel yang menjadi tersangka pembunuhan Nasrudin Zulkarnaen. Di hotel ini pula Antasari pernah bertemu dengan Nasrudin.

Dalam aturan kode etik KPK, KEP-06/P.KPK/02/2004 pasal 6 ayat 1 huruf R, S, T, dan U diatur jelas mengenai hal yang bersifat pribadi. Aturan tersebut yakni:

(R) Memberitahukan kepada pimpinan lainnya mengenai pertemuan dengan pihak lain yang akan dan telah dilaksanakan, baik sendiri atau bersama, baik dalam hubungan dengan tugas maupun tidak

(S) menolak dibayari makan, biaya akomodasi, dan bentuk kesenangan, entertainment lainnya oleh atau dari siapa pun.

(T) Independensi dalam penampilan fisik antara lain diwujudkan dalam bentuk tidak menunjukkan kedekatan dengan siapa pun di depan publik

(U) Membatasi pertemuan di ruang publik seperti di hotel, restoran atau lobi kantor atau hotel, atau di ruang publik lainnya, dan

(V) memberitahukan kepada Pimpinan yang lain mengenai keluarga, kawan, dan pihak-pihak lain yang secara intensif masih berkomunikasi.

Reblog this post [with Zemanta]

Related Posts



0 comments:

KomentarMu

 
© Copyright by ONLINE :+:ENTERTAINMENT@2009 ALL RIGHTS RESERVED  |  Template by Blogspot tutorial